Hindari Menyimpan Barang-Barang Ini Di Laci Dasbor Mobil

Laci menjadi tempat penyimpanan paling umum di mobil yang bisanya selalu ada di dashboard sisi penumpang.

Biasanya digunakan untuk menaruh barang yang mudah dijangkau, semisal tiket tol atau e-money. Memudahkan penumpang dan pengemudi, namun Anda harus memahami mengenai ada sejumlah jenis barang yang sebaiknya tidak disimpan di laci dasbor, terutama dalam waktu lama.

Lalu apa saja barang-barang yang sebaiknya tidak ditinggalkan di laci dasbor? Berikut ini beberapa benda yang tidak dianjurkan disimpan di laci dasbor mobil.

Perhiasan

Meninggalkan perhiasan di dalam mobil sangat tidak dianjurkan, termasuk di wadah penyimpanan bagian dasbor.

Walau diletakkan di wadah tertutup, namun sebaiknya jangan pernah menyimpannya di lokasi tersebut. Bawa perhiasan saat keluar dari mobil demi menghindari potensi pencurian.

Korek Api Gas

Korek api gas merupakan benda kecil yang punya potensi bahaya yang cukup besar. Seperti yang telah kita ketahui, cairan bahan bakar di korek api jenis ini sangat rentan terbakar. Tekanan gas di dalam wadah korek ini bisa meningkat jika terkena panas hingga berakibat melelehkan laci yang berbahan plastik tersebut.

Cairan Mudah Terbakar

Seperti korek api gas, Anda juga sebaiknya jangan pernah menyimpan cairan mudah terbakar di laci tersebut.

Sama halnya dengan kondisi yang bisa terjadi pada korek api gas, cairan-cairan yang mudah terbakar dapat terpicu dari kondisi suhu kabin mobil yang meningkat saat diparkir.

Ponsel Atau Smartphone

Mirip dengan kondisi meninggalkan perhiasan, dengan meninggalkan ponsel atau smartphone di laci dasbor akan meningkatkan bahaya kemalingan.

Kaleng Aerosol

Barang seperti cat kaleng semprot, parfum dan air purifier kalengan sebaiknya juga tidak ditinggalkan. Sebab sifat tekanan gas di dalam kaleng tersebut bisa memicu ledakan jika dibiarkan di dalam mobil yang pengap dan panas.

mobil listrik Genesis G80

sudah hadir di Indonesia dan ditampilkan dalam pameran The Future EV Ecosystem for Indonesia di JIExpo, Kemayoran tapi belum ada khususnya model G80 akan dipasarkan di Indonesia.

G80 dilengkapi dengan dua motor listrik di bagian depan dan belakang yang artinya sudah all-wheel drive. Racikan ini mampu menyemburkan tenaga maksimal sampai 272 kW atau setara 364 daya kuda dan torsi puncak 700 Nm.

Mobil ini dukung dengan baterai berkapasitas 87,2 kWh yang mana diklaim mampu menjelajah sampai 425 kilometer dalam keadaan daya terisi penuh.

Genesis G80 listrik dibekali dengan teknologi Intelligent Driving yang mencakup Lane Following Assist/Lane Keeping Assist, Blind Spot Collision-Avoidance, Forward Collision-Avoidance Assists, Forward Attention Warning, sampai Safe Exit Assist.

5 tahun nanti  diharapkan 20 persen dari total produksi mobil di pasar ialah mobil listrik ramah lingkungan produk yang diciptakan Hyundai Motor Group dengan spesifikasi tinggi terkait performa, keamanan, dan desain.

beli honda motor vario bisa dapat diskon 5 juta dibulan ini

nominalnya mencapai Rp 5.325.000. Diskon ini diberikan kepada konsumen yang ingin membeli skutik sporty Honda dari sekarang hingga akhir Oktober 2021. Tapi program ini hanya berlaku untuk pembelian di diler Honda wilayah Jakarta dan Tangerang. Tepatnya jaringan penjualan di bawah naungan PT Wahana Makmur Sejati (WMS).

Ketentuan itu tentu saja berlaku untuk pembelian secara kredit dengan pembiayaan FIF. Dan syaratnya hanya buat cicilan sebanyak 35 kali. Ini berlangsung baik yang membeli pada saat event maupun konsumen walk-in periode Oktober 2021.

yang ingin membeli dengan cara tunai hanya mendapat diskon sebesar Rp 550.000 bila harga honda Rp 25.497.000 maka harga OTR-nya menjadi Rp 24.947.000. Dan nominal itu sudah termasuk PPN 10 persen dengan ketentuan dan persyaratan khusus.

ario 150 menggendong mesin 149,3 cc, eSP, SOHC, 2 valve, injeksi bahan bakar PGM-FI. Mampu mengeluarkan tenaga 13 Hp pada 8.500 rpm dan torsi 13,4 Nm di putaran 5.000 rpm.

konsumsi BBM teririt sebesar 46,9 km/liter (metode ECE R40 Euro 3) dengan hasil emisi gas buang yang lebih baik dari standar emisi EURO 3.

fitur keselamatan sudah ada Side Stand Switch, Brake Lock System dan Combi Brake System (CBS) untuk menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan. Disematkan pula lampu berteknologi LED di semua sistem pencahayaan.

Suzuki Baleno Facelift datang ditahun 2022

model ini akan diperkenalkan tahun depan di India, meski belum diketahui waktu tepatnya. Persiapan model baru ini memang sudah waktunya Versi facelift terakhir yang dipasarkan saat ini dilakukan pada 2019.

Dilapis kulit, bagian bawahnya flat bottom dan steering switch di kedua sisi. Beralih sebelumnya pakai punya Ertiga dan Swift lawas. Sementara area tengah diisi monitor infotainment baru yang kemungkinan berukuran 8-inci.

mesin K12B 1,2-liter bertenaga 83 PS dan Dualjet 1,2-liter 90 PS plus teknologi mild-hybrid. Tapi bisa jadi ada peralihan transmisi otomatis Matik konvensional 4-speed sudah sepantasnya ditinggalkan dan beranjak ke CVT yang lebih efisien.

Suzuki Baleno memakai mesin K14B 1,4-liter yang dipakai oleh Ertiga generasi pertama dan Swift generasi dua. Tenaga dihasilkan sebesar 92,4 PS serta torsi 130 Nm. Hanya satu varian dijual dengan dua pilihan transmisi, manual 5-speed dan otomatis konvensional 4-speed.

harga per Oktober 2021 (OTR Jakarta) sebesar Rp238,5 juta (M/T) dan Rp251 juta (A/T). 

New Yamaha Aerox segera rilis tahun ini

merilis all new Aerox edisi World Grand Prix pada tahun ini memiliki motif khusus merayakan kiprah Yamaha di ajang balapan bersejarah 6 dekade lalu.

bodi motor terdapat cosplay vintage bergaya rantai blok dengan celah vertikal. Kemudian grafis tersebut dikombinasikan dengan corak warna kuning bergaris hitam pada sektor depan motor dan kelir merah di bagian spakbor.

kini tipe tertinggi Aerox punya 3 pilihan yang bisa dipinang oleh konsumen all new Aerox adalah komitmen pabrikan untuk terus berinovasi memberikan produk terbaik pada konsumen, khususnya mengundang masyarakat untuk ikut merayakan kiprah Yamaha di ajang Motorsport.

berjenis underbone-nya menggendong mesin berkubikasi 155 cc, SOHC, 4-katup, 1-silinder, 4-tak, pendingin cairan, dan sudah berpengabut injeksi. Di atas kertas, matik sport ini punya tenaga maksimal 15,1 daya kuda pada 8 ribu rpm dan torsi puncak 13,9 Nm di putaran mesin 6,5 ribu rpm.

banderol Rp 29,9 juta atau lebih mahal Rp 400 sampai 500 ribu dari 2 varian ABS sebelumnya.