beberapa penyebab mobil boros bensin

tekanan ban di bawah dari rekomendasi pabrikan akan menambah resistensi gelinding dari ban. Hal ini yang membuat mesin harus bekerja lebih dari normal untuk membuat bannya berputar dan menyebabkan boros bahan bakar.

cek kondisi tekanan angin ban sebelum berkendara dan langsung sesuaikan jika kurang. Biasanya, setiap pabrikan mobil menaruh angka rekomendasi tekanan angin ban di pilar dekat pintu supir.

jika mesin mobil sedang kurang fit, maka akan terasa berat untuk beraktivitas dengan intensitas tinggi dan penyaluran energi jadi tidak optimal.

Pastikan kondisi mobil selalu dalam keadaan sehat dengan rutin melakukan penggantian oli di rentang yang sudah direkomendasikan

Kondisi jalan yang lebih macet, tentu akan membuat mobil lebih sering bekerja meskipun keadaan diam kondisi jalan yang menanjak pun juga dapat membuat mobil lebih boros bahan bakar. Sebab, butuh tenaga lebih untuk melalui medan yang menanjak.

Membawa barang atau muatan yang lebih ini, tentu akan menambah beban mesin untuk menjalankan mobil Sehingga, konsumsi bahan bakarnya pun lebih banyak.

Gaya mengemudi yang seruntulan, sering menginjak pedal gas secara dalam, dan rem mendadak akan membuat konsumsi bahan bakar lebih boros agar bensin lebih irit cobalah mengemudi dengan kecepatan yang konstan, rem secukupnya dan hindari menginjak pedal gas yang dalam.

Hyundai Staria datang diindonesia

punya desain bak pesawat luar angkasa itu diluncurkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID)

hadir dengan 4 pilihan warna dan dua aksen krom yang berbeda. Untuk modelnya, ditawarkan dalam dua pilihan yakni Signature 7 dan Signature 9. Soal harga, varian Signature 7 dibanderol Rp 1.020.000.000 dan Rp 888.000.000 untuk Signature 9.

Hyundai Staria menawarkan kelapangan dengan dimensi panjang 5.253 mm x lebar 1.997 mm x tinggi 1.990 mm, dan jarak sumbu roda 3.273 mm. Maka tidak heran jika kabin mobil ini bisa menampung kapasitas hingga 11 penumpang.

memiliki desain sangat berbeda dari mobil MPV pada umumnya. Mengusung bentuk kotak dengan desain yang futuristik nan aerodinamis, Hyundai Staria dibekali lampu LED besar (cube-type headlamp) dan sistem lampu DRL yang memanjang di kap mesin.

mobil ini ditenagai mesin diesel berkapasitas 2.199 cc 4-silinder segaris turbocharger dan intercooler. Di atas kertas, mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga puncak 175 hp pada 3.800 rpm dan torsi maksimum 430 Nm di 1.500 hingga 2.500 rpm.

Di Thailand, Hyundai Staria dijual mulai THB 1.729.000 (Rp 770,3 juta) hingga termahal THB 1.999.000 (Rp 890,6 juta).

mobil listrik New Nissan Kicks E-Power

Nissan sudah memulainya dengan merilis All-New Nissan Kicks E-Power. Ia menawarkan sensasi berkendara khas mobil listrik dalam kemasan mobil yang tak perlu menunggu lengkapnya infrastruktur pengecasan.

tawarkan sensasi berkendara yang berbeda. Didukung dengan teknologi e-Power yang menjadikannya mobil tenaga listrik tanpa memerlukan charger eksternal hingga memiliki akselerasi instan serta torsi besar. Teknologi e-POWER Nissan Kicks terdiri dari mesin bensin 1.2 liter, generator, inverter, dan motor elektrik.

Akselerasi instan dan torsi sebesar 260 Nm bisa diraih mulai dari 500-3008 rpm. Hal ini dikarenakan energi listrik yang didapat dari generator dan inverter disimpan ke dalam baterai dan disalurkan langsung ke roda depan tanpa melalui transmisi atau gearbox sehingga tidak ada energi yang terbuang sama sekali.

mesin yang bekerja sangat halus sehingga tetap mempertahankan kekedapan kabin. Lalu, ada fitur canggih lainnya seperti Hill Start Assist, Intelligent Trace Control, Driver Attention Alert, Rear Cross Traffic Alert, dan Blind Spot Warning hingga Intelligent Around View Monitor with Moving Object Detection.

mobil listrik All-New Nissan Kicks e-Power yang kini tersedia dalam 8 pilihan warna. Temukan dealer Nissan terdekat dan daftarkan diri Anda untuk test drive All-New Nissan Kicks e-Power.