bisakah ban mobil kadaluarsa dipakai lagi?

an merupakan komponen penting pada mobil Seperti suku cadang lainnya, ban mobil tentunya juga memiliki masa kedaluwarsa tapi yang sudah kedaluwarsa bukan berarti tidak boleh digunakan.

masa kedaluwarsa ban bisa di dilihat dari kode angka yang tercantum di dinding ban bisa menandakan habisnya masa jaminan ban dari pihak pabrikan kepada konsumen.

yakni selalu memeriksa tekanan angin ban agar selalu dalam kondisi ideal sesuai rekomendasi pabrikan, kemudian periksa kedalaman alur ban, merotasi ban, memeriksa tutup pentil ban.

selalu rutin melakukan spooring dan balancing Spooring dilakukan untuk mengatur keselarasan kaki-kaki mobil Suspensi yang baik akan meringankan kerja ban dan memudahkan pengendalian.

penyebab mesin motor mati mendadak

ada beberapa faktor yang menyebabkan mesin motor mendadak mati. Apabila sering mengalami masalah ini berkali-kali, lebih baik anda bawa ke bengkel.

bisa jadi faktor utama motor mendadak mati karena bahan bakar yang Anda gunakan Faktor lainnya bisa juga disebabkan karena terdapat penyumbatan pada saluran bahan bakar bensin yang masuk ke karburator. Hal itu disebabkan adanya kotoran di bagian selang mesin

Penyebab kedua karena mesin sudah panas atau disebut juga overheat. Faktor ini diakibatkan sirkulasi oli di dalam mesin tersumbat Oli mesin dapat berkurang karena ring piston yang lemah, ini yang menyebabkan motor sering mengeluarkan asap karena oli ikut terbakar.

Faktor lainnya adalah komponen pengapian. Sistem pengapian pada motor terdiri dari spul, kiprok, CDI dan ignition coil.

yamaha rayakan ulang tahun ke 60

Yamaha merayakan 60 tahun berkiprah di ajang Motorcycle Grand Prix yang kini dikenal dengan nama MotoGP.

Motor edisi 60 tahun ini ditunggangi Cal Crutchlow sebagai test rider Yamaha Factory Racing MotoGP dibalut dengan warna motor balap Yamaha tahun 1961, yang didominasi merah dan putih.

Untuk tahun pertamanya di Motorcycle Grand Prix, Yamaha menggunakan motor RD48 250 cc parallel twin. Warna merah dan putih ikonik Yamaha dipilih untuk memperingati 60 tahun entri balapan Grand Prix pertama Yamaha Motor Co.

avanza ditarik kembali karena pompa bensin bermasalah

Komponen fuel pump atau pompa bensin terindikasi bermasalah. Bagaimana nasib toyota avanza di Indonesia.

Di Malaysia sebanyak 3.923 unit Toyota Avanza yang diproduksi dari Oktober 2017 hingga Juni 2019 berpotensi mengalami kerusakan pompa bahan bakar.

Avanza dan Xenia diketahui merupakan model yang diproduksi di PT Astra Daihatsu Motor Mobil ini diekspor ke berbagai negara salah satunya diindonesia.

Saat hal ini terjadi ada kemungkinan lampu engine akan menyala, putaran mesin menjadi kasar, mesin tidak dapat menyala dan/atau kendaraan mogok saat dikemudikan.