mitsubishi berencana buat mobil listrik murah tahun mendatang

Pada tahun 2023 perusahaan asal Jepang mitsubishi ini bakal merilis mobil listrik dengan harga di bawah USD 18.100 atau sekitar Rp 261,6 jutaan.

Mitsubishi baru-baru ini mengumumkan rencana untuk merilis EV dengan harga kurang dari dua juta yen Rencananya mobil ini bakal lahir pada tahun 2023.

harga di bawah Rp 261,6 juta, ini merupakan salah satu pasar segmen low SUV di Indonesia, seperti Terios, Rush, Glory 560, dan BR-V. Sementara Xpander Cross, merupakan LSUV yang saat ini banderolannya di atas Rp 260 juta.

urah Mitsubishi akan mengambil basis dari Minicab MiEV. Namun dengan baterai baru dan lebih murah untuk menjadikannya mobil listrik terjangkau di Jepang.

Dacia Spring disebut sebagai mobil listrik paling terjangkau di Eropa. Namun harga yang lebih rendah berarti kinerja yang lebih rendah. Dacia Spring hanya menempuh 230 km dengan sekali pengisian daya.

mobil listrik murah dengan daya jelajah yang serupa ialah Wuling Hongguang Mini EV yang penjualan mobilnya kini meledak di negeri tirai bambu tersebut. Selain desainnya yang kompak, mobil ini juga dijual di bawah Rp 100 juta.

harley model 2021 datang di ri

sudah tersedia di Indonesia Diperkenalkan dalam acara peluncuran global secara virtual pada tanggal 19 Januari lalu, lini terbaru di tahun 2021 berfokus pada performa, gaya, dan teknologi.

Model-model terbaru ini menawarkan pengendara lebih banyak pilihan dengan teknologi dan harga menarik mulai dari Rp 420 juta untuk model Sportster Iron 883 yang ikonik.

Memimpin lini produk terbaru tahun ini adalah motor cruiser Street Bob 114 dan Fat Boy 114 yang hadir dengan tampilan yang diperbarui. Menggabungkan kekuatan dan teknologi modern dengan gaya otentik Amerika untuk memberikan pengalaman berkendara yang sesungguhnya.

mendapatkan upgrade besar melalui penggunaan mesin Milwaukee-Eight 114 yang bertenaga. Ini membuatnya menjadi model Softail yang paling ringan. Dengan harga mulai Rp 625 juta, Street Bob 114 adalah motor yang cepat dan gesit namun tetap bertenaga.

Motor Harley-Davidson yang paling tangguh, lini touring 2021, termasuk trio hot rod bagger dengan gaya dan fitur baru denga harga mulai dari Rp 850 juta. Dengan gaya kokoh dan tenaga mesin Milwaukee-Eight, edisi terbaru Road King Special, Road Glide Special dan Street Glide Special.

SIM C Dibagi 3 Golongan? Ini Penggolongannya

SIM atau singkatan dari Surat Izin Mengemudi adalah bukti seseorang yang telah memenuhi persyaratan, memahami peraturan lalu lintas dan terampil mengemudikan kendaraan bermotor.

Jenis SIM awalnya hanya ada SIM A, B, C saja, sebelum kemudian diberlakukan aturan baru dengan dibuat SIM D dengan golongan D2 untuk penyandang cacat (disabilitas) roda empat, lalu golongan SIM C dibagi menjadi tiga.

Pembagian jenis SIM C tertuang dalam Peraturan Kepolisian (Perpol) Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penerbitan dan Penandaan SIM yang ditetapkan pada 19 Februari 2021. Dalam peraturan tersebut, Surat Izin Mengemudi (SIM) sepeda motor dibagi menjadi tiga jenis, yakni SIM C, CI, CII.

promo-bonus-mingguan-sbobetmain

Berikut penggolongan SIM C sesuai peraturan terbaru:

  1. SIM C, berlaku untuk mengemudikan motor dengan kapasitas silinder mesin sampai dengan 250 cc.
  2. SIM C I, berlaku untuk mengemudikan motor dengan kapasitas silinder mesin diatas 250 cc sampai 500 cc atau motor yang menggunakan daya listrik.
  3. SIM C II, berlaku untuk mengemudikan motor dengan kapasitas silinder mesin diatas 500 cc atau motor yang menggunakan daya listrik.

Persyaratan untuk memiliki SIM ini harus memiliki setiap jenjangnya. Contohnya, sebelum memiliki SIM C I harus memiliki SIM C setidaknya telah digunakan selama 12 bulan sejak diterbitkan dan seterusnya.

nissan berencana stop produksi mobil sedan

berniat untuk memangkas jumlah model yang dijualnya pada 2024. Pada tahun itu, sekitar seperlima model Nissan akan disuntik mati. Termasuk model sedan.

Nissan akan menghentikan pengembangan versi baru empat sedan yang tersisa di Jepang. Pabrikan yang bermarkas di Yokohama, Jepang, itu akan mengalihkan fokusnyua ke SUV.

Angka penjualan yang menipis diyakini menjadi latar belakang keputusan tersebut Nissan hanya menjual 5.800 unit dari empat model sedan di Jepang tahun lalu, terhitung hanya 1% dari penjualan kendaraan barunya.

Nissan belum memutuskan apakah akan berhenti memproduksi Skyline serta Fuga dan Cima, tetapi produksi Sylphy berakhir tahun lalu. Pabrik Tochigi di utara Tokyo telah menjadi basis produksi Skyline dan sedan lainnya, tetapi rencana untuk mulai merakit kendaraan listrik Ariya di sana pada tahun ini.

Meski dilaporkan pengembangan sedan disetop, bukan berarti perjalanan sedan Nissan berhenti begitu saja.

sedan Nissan bernasib jauh lebih baik dari kampung halamannya di Jepang, dengan sekitar 950.000 terjual di tempat lain secara global tahun lalu. Meskipun penjualan turun tajam dari sekitar 1,7 juta unit yang terjual pada tahun 2016, sedan tetap populer di China dan di banyak pasar lainnya.

Volkswagen Multivan T7 seater 7 penumpang

memperkenalkan generasi terbaru dari varian multivan mereka Transporter yang disapa Volkswagen T7. Selain memiliki tampilan yang kece, mobil bongsor asal Jerman ini juga dijamin ramah lingkungan.

diperkenalkan pada 2022 dan menjadi generasi pertama dengan powertrain terbaru yakni yang disapa eHybrid kombinasi mesin 1.4 liter TSI Engine yang dikawinkan dengan motor listrik 85kW yang mampu menyemburkan 215 tenaga kuda.

VW T7 juga akan menawarkan mesin turbocharged 1.5 liter TSI yang mampu menyemburkan 134 tenaga kuda, dengan motor listrik dan kapasitas baterai yang sama.

kemewahan kelas atas juga disajikan pada bagian interior, sebut saja dengan kabin yang sangat luas 4.053 liter, sistem duduk modular dengan kursi belakang yang dapat disesuaikan atau dilepas.

Kaca panorama, serta layar instrumen digital 10,25 inci ikut diselipkan bersama dengan speaker Harmon Kardon kelas atas dengan 14 speaker dan 840 watt.

Soal fitur keamanan jangan diragukan 34 fitur keamanan, kenyamanan hingga fitur pengereman otomatis juga diberikan saat ini belum dipastikan berapa harga jual mobil asal Jerman yang satu ini.

mobil hidrogen toyota bisa mencapai seribu km

menjadi salah satu kendaraan masa depan yang ramah lingkungan. Tak butuh bahan bakar fosil, mobil hidrogen juga tidak mengeluarkan emisi. Daya tempuhnya ternyata luar biasa.

mobil hidrogen yang sudah beredar adalah Toyota Mirai. Bahkan, mobil hidrogen Toyota ini telah berhasil memecahkan rekor baru. Toyota Mirai meraih rekor jarak terjauh yang ditempuh dengan satu tangki berisi hidrogen penuh untuk sebuah mobil produksi.

Mirai generasi terbaru dapat menempuh jarak sekitar 650 km dalam kondisi mengemudi normal. Tapi, 4 pengemudi membawa Toyota Mirai selama memecahkan rekor mampu menempuh jarak yang jauh lebih jauh.

seorang pria bernama Victorien Erussard, pendiri Energy Observer yang merupakan mitra Toyota dan sebelumnya telah membuat kapal dengan sel bahan bakar Toyota. Pengemudi lain termasuk insinyur Toyota Motor Eropa James Olden, manajer produk Mirai Maxime le Hir, dan manajer PR Toyota France Marie Gadd.

ingin mengucapkan terima kasih kepada tim Toyota Prancis dan Toyota Eropa, serta Victorien di Energy Observer, yang dengannya kami berbagi visi dan ambisi yang sama. Dengan kemitraan yang kuat, kita akan dapat berkontribusi pada masyarakat yang lebih baik dan lebih ramah lingkungan

chevrolet lakukan recall untuk mengganti air bag diindonesia

chevrolet sudah tidak dijual lagi di Indonesia. Tapi, bukan berarti Chevrolet cabut begitu saja. Pabrikan asal Amerika Serikat itu masih melayani purnajual mobil yang ada di Indonesia. Salah satunya program recall atau penarikan kembali untuk perbaikan.

meluncurkan safety recall untuk mengganti airbag kendaraan empat tipe mobil Chevrolet di Indonesia. Setidaknya ada 8.000 unit mobil Chevrolet di Indonesia

diinformasikan oleh Chevrolet Indonesia adalah kampanye penggantian airbag produksi TAKATA yang terpasang pada sisi pengemudi. Airbag Takata yang bermasalah tersebut terdapat di beberapa tipe kendaraan.

recall penggantian airbag ini di dunia diawali dari notifikasi National Highway Traffic Safety Administrator (NHTSA) di Amerika yang menemukan adanya risiko serius bahwa serpihan logam yang berasal dari wadah (container) propellant di dalam airbag dapat terlontar pada saat airbag mengembang, yang bisa mengakibatkan cedera serius, bahkan kematian.

safety recall penggantian airbag ini telah dimulai sejak tahun lalu, melibatkan sekitar 8.000 kendaraan. Lebih dari 30% dari jumlah itu sudah mendapatkan penggantian airbag baru yang telah didesain ulang. Penggantian airbag ini memakan waktu sekitar 1 jam